Category: others


Lets Smile:)

smile

What we think is what we become,
That’s why we need to think positively,
No Matter what happens around us, our mind is the master of ourselves,

Sometimes, life can be hard or may even be cruel, but we can always choose to face it with smile:)

Advertisements

Spasi

Dalam keterbatasan ruang
Apakah kau mengerti bahwa hidup tidak pernah padat?
Ia selalu bergerak, dinamis…
Meninggalkan jejak yang berbeda
Terkadang diatas….
Terkadang dibawah.…
Dimana selalu ada spasi diantara keduanya
Seperti fasa cair diantara padat dan gas
Yang memiliki kecepatan molekul diantara keduanya
Dan merupakan tahap transisi dalam perubahan fasa

Seperti kehidupan
Selalu ada ruang diantara permasalahan dan kebahagiaan
Dimana yang kau butuhkan adalah spasi
Yang dengannya kau dapat memfiltrasi antara mimpi dan kondisi

Biarlah spasi memberimu jawaban
Dalam waktu yang sejenak berjalan
Bukan seperti pasir yang bergegas membebaskan diri
Bukanpula seperti batu yang berhenti

Biarkan jejak memori memberi pemahaman dalam spasi
Akan sejauh apa kita telah berjalan
Meniti sebagian waktu dengan mimpi-mimpi
Yang senantiasa memberi kita suatu harapan

Maka,
Biarlah spasi berbicara…
Biarkan hati memahami…

-Dalam Suatu Spasi-

When It never showed

“Things happen in different way….”


Peter Pan   : “why did you have to go away for so long?”

Tinker Bell : “You never gave me a reason to come back”

“I was always there when you needed me but….”

“I guess you never showed how important I am in your life.”

“Now, we’ve changed, but I am still smiling.”

Peter Pan   : “Why”

Tinker Bell : “I myself don’t know the reason. It’s just that now..”

 

“Sometimes…

It’s important to show how important someone in yourlife

because…..

maybe, you’re the reason why someone smiles:)”

The Precious Love

The Prophet Muhammad said, ”When a husband and wife look at each other with love, Allah looks at both of them with mercy.” -Shahih Bukhari-

Someday…when the time comes…whoever you are…

I’ll give you everything that I have..Just to make you smile…


Jangan menunggu bahagia baru tersenyum.
tapi tersenyumlah, maka kamu kian bahagia

Jangan menunggu kaya baru bersedekah.
tapi bersedekahlah, maka kamu semakin kaya

Jangan menunggu termotivasi baru bergerak.
tapi bergeraklah, maka kamu akan termotivasi

Jangan menunggu dipedulikan orang baru kamu peduli,
tapi pedulilah dengan orang lain! maka kamu akan dipedulikan…

Jangan menunggu orang memahami kamu baru kita memahami dia,
tapi pahamilah orang itu, maka orang itu paham dengan kamu

Jangan menunggu terinspirasi baru menulis.
tapi menulislah, maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu

Jangan menunggu proyek baru bekerja.
tapi berkerjalah, maka proyek akan menunggumu

Jangan menunggu dicintai baru mencintai.
tapi belajarlah mencintai, maka kamu akan dicintai

Jangan menunggu contoh baru bergerak mengikuti.
tapi bergeraklah, maka kamu akan menjadi contoh yang diikuti

Jangan menunggu sukses baru bersyukur.
tapi bersyukurlah, maka bertambah kesuksesanmu

Seribu kata akan dikalahkan Satu Aksi Nyata!

WAIT LESS !… DO MORE…!!

http://hendy-livetoday.blogspot.com/2010/12/jangan-menunggu.html

Seize the Day!

Eat Pray Love

 

I’m here… I love you…

I don’t care if you need to stay up crying all night long,

I will stay with you. There’s nothing you can ever do to lose my love.

I will protect you until you die, and after your death I will still protect you.

I am stronger than Depression and I am braver than Loneliness and nothing will ever exhaust me.



-Elizabeth Gilbert- (Eat, Pray, Love)

Jadi pengen sedikit curhat diblog, sedikit ekspresi untuk menenangkan keganjalan di hati,,

Yup, this night, I’ve talked to my trusted friend about what we called ‘jodoh’, hehe…

Mungkin gw emang bodoh terlalu mengikuti perasaan yang bahkan terkadang ngebuat orang lain terganggu. Disini gw mulai paham bahwa tidak semua itu harus berwarna hitam atau putih, ‘iya’ atau ‘tidak’ tapi terkadang ada warna abu-abu atau suatu hal misteri yang mungkin blum dapat diungkap.

Disinilah bermulanya keganjalan hati gw karena khawatir akan jodoh, haha.. *mungkin emang terdengar bodoh, tapi gw bener-bener khawatir buat hal yang satu ini (terserah mau dibilang cupu atau apa, tapi begitulah). Disini gw bener-bener sadar akan kekeliruan sikap gw, gw cenderung sulit untuk melepaskan suatu hal yang belum beres, dari dulu juga gitu, huff.. Terkait hal ini, ketika gw mencintai seseorang maka gw susah untuk mencintai orang lain, dan malem ini gw ngerasa bahwa hal tersebut salah, karena bisa jadi hal tersebut malah membuat segalanya menjadi ‘runyam’ dan sepatutnya gw mencintai orang yang harusnya gw cintai.

Mungkin malam ini, gw harus mulai membuka pikiran dan hati gw untuk mengetahui dirinya yang sebenarnya, karena bisa jadi dia adalah orang yang pernah hadir ataupun seseorang yang belum pernah gw temui. Tapi satu hal yang gw yakini, dia adalah yang terbaik buat gw.

Mungkin sekarang bukan saatnya menunggu suatu yang tak pasti…
Dan Mungkin… kekecewaan itu perlu untuk belajar lebih banyak….

Ya Allah jika memang dia jodohku maka mudahkanlah
Dan dekatkanlah dengan cara yang baik…
Namun jika bukan jodohku maka berilah petunjuk pada hati ini
Untuk mengetahui jodohku yang sebenarnya dan pertemukanlah kami…
Jadikanlah ia yang terbaik untuk diriku suatu saat nanti
Dan jadikanlah aku menjadi yang terbaik untuk dirinya…

Karena Kita Pernah Bersama

20 Agustus 2006, Saat kupijakan kaki di Sabuga sebagai langkah awal dalam mengenyam pendidikan di kampus Ganesha, ITB, yang katanya Institut Terbaik Bangsa, Institut yang banyak melahirkan pemimpin-pemimpin besar. Dan masih akan melahirkan pemimpin-pemimpin besar lainnya.

Banyak hal yang kupelajari ditempat ini, mulai dari mengenal orang-orang baru hingga perpolitikan kampus. Suatu pelajaran berharga yang saya dapatkan dari suatu proses transformasi internal dan eksternal. Terlebih lagi, di kampus ini, saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat dan sahabat-sahabat yang senantiasa berbagi. Melalui mereka, saya senantiasa terpacu untuk mengembangkan diri lebih baik lagi. Saya sepakat dengan ungkapan bahwa “lingkungan akan mempengaruhi bagaimana seseorang berperilaku” dan inilah yang saya alami. Saat saya melihat kondisi lingkungan saya baik maka saya akan berusaha untuk berkembang lebih baik. Selain itu, saya memiliki sahabat-sahabat yang senantiasa membantu ketika terdapat suatu masalah yang cukup mengganggu. Hal inilah yang saya syukuri ketika berada di kampus ITB.

Setelah empat tahun berlalu, saya sadari bahwa semua itu hanya menjadi suatu pelajaran dan kenangan yang melekat pada diri ini. Suatu pelajaran berharga yang saya dapatkan dengan bertemu orang-orang seperti mereka. Pelajaran karena adanya suatu interaksi antar individu melalui proses berbagi, baik itu disadari maupun tidak disadari.

Proses berbagi itulah yang mendasari terjadinya suatu transformasi dari suatu fase ke fase lainnya. Meski pada akhirnya kita akan berpisah untuk melanjutkan ke tahapan yang lebih baik, proses inilah yang harus tetap ada dan berlangsung. Dan pada akhirnya kita akan dapat berbagi lebih banyak untuk orang lain. Berbagi akan indahnya proses hidup ini dan hambatan yang senantiasa melekat padanya.

Kawan….
Selamat melanjutkan perjuangan…
Perjuangan dalam mencapai Ridho-Nya
Teruslah Berkembang untuk menjadi lebih baik
Dan teruslah berbagi….
Karena jika bahagia dan derita akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti dirasakan sendiri,
Sedangkan berbagi akan membuatnya lebih bermakna…

To : All of my friends, Thanks 🙂

Satu hal yang saya dapatkan hari ini, 14 November 2010, adalah suatu spirit. Ya…semangat baru yang kembali muncul karena saya memiliki salah satu target baru dalam perencanaan jangka menengah saya. Semangat yang saya dapatkan setelah menghadiri Franchise Expo di JCC, senayan. Suatu expo yang sangat membuka wawasan saya tentang luasnya peluang bisnis yang ada. Mulai dari sektor kecil hingga besar.

Ya…. 30 juta per bulan pada tahun 2013?

Dasar saya menetapkan target ini adalah suatu pertimbangan akan realitas yang seharusnya bisa saya capai dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dan saya berharap bahwa target ini tidak hanya menjadi impian saja, tetapi merupakan suatu target yang harus saya capai atas izin Allah tentunya. Saya berusaha menetapkan target ini pada tahun 2013 dan akan saya tingkatkan target pendapatan saya pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini saya lakukan karena semua harga barang di dunia ini akan senantiasa bertambah. Saya berpikir bagaimana nanti nasib keluarga saya ketika biaya sekolahpun sudah sangat mahal, harga barang kebutuhan sehari-haripun akan meningkat drastis. Maka yang harus saya lakukan adalah meningkatkan penghasilan saya untuk menjamin kehidupan keluarga saya dengan sejahtera nantinya.

Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah bisakah saya dapatkan dalam waktu 3 tahun jika saya hanya bekerja pada suatu perusahaan?. Dan dapat dengan pasti saya jawab bahwa hal tersebut cukup mustahil.Oleh karena itu, saya harus mencari penghasilan lain diluar dari pekerjaan saya. Penghasilan yang dapat saya dapatkan dengan membangun bisnis dan melakukan kegiatan investasi di pasar modal.

Pencapaian target tersebut akan sulit tanpa adanya rencana program yang jelas. Oleh karena itu, rencana yang harus saya lakukan mulai dari sekarang adalah:

1.      Mencari pekerjaan yang cukup menguntungkan dengan jaminan yang cukup baik. Target ini harus saya dapatkan pada tahun 2010. Saya berharap akan mendapatkan banyak pengalaman yang berharga dari pekerjaan ini serta dapat membuat saya menjadi seorang profesional.

2.      Memperbaiki Pengelolaan Frozii, Suatu bisnis beverage yang berangkat dari soft ice cream. Bisnis ini telah saya coba  inisiasi sejak 7 bulan yang lalu dan sampai saat ini terus mengalami beberapa kendala, mulai dari ditipu orang, kerumitan birokrasi, instalator PLN yang bekerja sangat lama, renovasi tempat sehingga operasionalpun harus dihentikan, kehilangan pelanggan, dan lain sebagainya. Terkait dengan hal tersebut maka harus saya lakukan dalam waktu dekat ini adalah mencari tempat yang strategis. Tempat lain yang akan saya jadikan market research adalah wilayah Jakarta dan bandung. Dan saya berharap bisnis ini nantinya akan berkembang dan memiliki cabang.

3.      Menyelamatkan Unit link di pasar modal dengan level full equity. Saya sudah memulai ini pada tanggal 24 Juli 2008. Dan poin hingga tanggal 15 Juli 2010 adalah Rp. 1.798,93/unit. Saya berharap nilai poin ini akan senantiasa bertambah. Saya ingin menyelematkan hal ini karena sekarang saya telah memasuki tahun ketiga dimana pembagian keuntungan dari modal yang saya masukan adalah sebesar 85%  yang akan dikelola oleh fund manager. Share sebesar 85% akan saya dapat pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Dan pada tahun 2013 saya akan mendapatkan keuntungan dari level equity sebesar 100%. Suatu investasi yang cukup aman untuk masa depan. Bentuk investasi ini insya Allah akan saya lakukan sebagai bekal untuk kehidupan keluarga di masa depan.

4.      Belajar untuk melakukan investasi di pasar modal. Hal ini akan saya pelajari dari kenalan yang cukup ahli berkecimpung di dunia tersebut mulai dari tahun 2010. Rencana saya melakukan ini adalah melakukan investasi jangka panjang dan melihat peluang di pasar sekunder. Hal yang akan coba saya hindari adalah melakukan permainan jangka pendek di pasar uang. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mempelajari jenis investasi money market seperti forex dan trading lainnya.

5.      Belajar bisnis properti dari kenalan yang sangat dekat dan beliau merupakan seorang developer. Saya akan mempelajari secara intensif tentang seluk beluk dunia properti pada bulan desember 2010. Jika saya sudah bekerja saya dapat mempelajarinya pada hari sabtu atau minggu dan Alhamdulillah beliau telah mengizinkan saya. Tujuan dari saya belajar hal ini, minimal adalah dapat mengerti apabila saya harus membangun properti sendiri nantinya. Dan saya berharap suatu saat saya dapat menjadi pengusaha sukses di bidang properti.

6.      Mengembangkan bisnis pada tahun kedua saya bekerja. dalam hal ini saya akan mencari supporting dana dari perbankan yang menyediakan pembiayaan dana tanpa perlu adanya pengalaman usaha 2 tahun selama dana yang dipinjam tidak melebihi platform yang telah ditentukan yaitu 100 juta. informasi ini saya dapatkan dari expo yang saya hadiri pada hari ini. Dan pada hari ini saya juga menemukan suatu perusahaan yang sudah cukup besar yang menerima investasi dana dengan pengembalian modal yang cukup menarik yaitu sekitar 17%. Suatu nilai yang cukup besar jika dibandingkan dengan deposito dan obligasi yang dikeluarkan pemerintah. Selain itu, investasi ini dijaga oleh hukum yang berlaku di Indonesia dan sistem keuntungannya didapatkan seperti sistem obligasi yaitu menggunakan Coupon yang didapat pada awal kesepakatan dan bersifat flat.

Semoga apa yang saya rencanakan ini dapat saya capai. Dan saya sangat percaya bahwa Allah akan mengabulkan impian kita selama kita berdoa dan berusaha sekuat yang kita mampu. Dan saya percaya rezeki Allah akan datang dari arah yang tidak diduga dan saya akan senantiasa berusaha untuk mencoba peluang yang ada karena satu hal yang saya tahu, “Jangan pernah berputus asa terhadap rahmat Allah, Sesungguhnya rahmat  Allah sangatlah luas”.

Ya Allah… tolong mudahkan rencana hidup ini agar dengan rezeki yang saya dapatkan, Saya dapat lebih membantu banyak orang dengan harta yang saya miliki dan membuka lapangan kerja buat orang lain sehingga kehidupan mereka dapat terbantu. Dan saya dapat menjamin kesejahteraan hidup keluarga saya nantinya.

 

Bermimpilah maka Tuhan akan menggenggam mimpi-mimpimu” -Sang Pemimpi-

“Tuliskanlah mimpi-mimpimu seakan ia dekat denganmu….” –B.A.N-

“Impian dan harapan akan suatu tujuan kan membuatmu bersemangat dalam menjalani hari-hari….”-B.A.N-

“Percaya….Percaya….dan Percaya…untuk suatu kebaikan”


Ikhtiar, Doa, Tawakal, Bismillah….

Be a profesional, Be an Entrepreneur….

outliers

ringkasan dari The Outliers yang dapat simpulkan:

1. Orang Sukses itu tidak sendirian, melainkan dari pengaruh dari orang-orang disekitarnya!
Apakah Muhammad sukses sendirian? Tidak! Dia sukses tidak sendirian, melainkan orang-orang sekitarnya men-supportnya. Anda pasti tahu siapa saja yang mensupportnya seperti istri Nabi, Pamanya dan sahabat-sahabatnya yang selalu menemaninya hingga menjadi orang yang sukses. Bahkan, sahabatnya pun menjabat menjadi orang-orang sukses juga hingga akhir hayat. Saya teringat dengan salah satu hadist nabi (saya lupa lagi), yang intinya sifat kita tergantung dengan teman-teman sekitarnya. Misalnya: Kalau kita bergaul dengan pelacur, secara tidak langsung kita akan mempunyai sifat seperti mereka, dan seterusnya.

2. Warisan kebudayaan,
Ini yang menurut saya agak susah. Masing-masing bangsa memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jepang dengan budaya disiplin yang tinggi, Amerika dengan budaya kebebasaan dan demokrasi dan sebagaiannya. Khusus Indonesia, ini agak sedikit susah. Orang-orang Indonesia itu sifatnya agak malas-malasan, suka banyak libur, susah diatur dan kebanyakan hura-huranya. Eitts bukan berarti hal ini tidak bisa diubah. Hal ini bisa diubah kok kalau kitanya sendiri ada kemauan untuk maju.

3. Kesempatan
Uang bisa kita dapatkan di mana aja, tapi kesempatan hanya sekali saja dalam seumur hidup Ucap Kakek Charlie saat menasehati Charlie yang mendapatkan Golden Ticket dalam Charlie and Chocolate Factory. Ya, itu di dalam film. Kalau dalam dunia nyata yang paling tepat adalah momen The Beatles saat bernyanyi di Festival Berlin. Saat semua penyanyi enggan menyanyi selama seminggu, The Beatles menerima tantangan tersebut. Hasilnya, festival di Berlin menjadi pijakan awal The Beatles dalam menuai kesuksesan berikutnya hingga menjadi legenda saat ini.

4. Lingkungan Keluarga
Lingkungan keluarga adalah hal yang paling dasar dari pembentuk segala sifat manusia hingga menjadi sekarang. Ingat Kasus Christopher Lang yang dikenal sebagai manusia paling jenius se-Amerika? Mengapa dia tidak sukses? Padahal IQnya 190 melebihi Einsten dan IQ yang biasa-biasa saja seperti Gates malah sukses? Kalau kita perhatika kedua orang ini, ternyata mereka berasal dari keluarga yang berbeda. Gates adalah anak orang kaya dan Lang adalah anak orang miskin. Gates mendapat akses yang sangat baik dalam segala hal hingga dia sukses sekarang. Berbeda dengan Lang yang keluarganya berantakan dan bapaknya selalu mabuk-mabukan. Andaikata Lang mendapat pendidikan yang layak, suksesnya dia pasti akan melebihi Einstein.

5. 10.000 jam!
Penelitian Psikologi Amerika menemukan bahwa orang-orang seperti The Beatles dan Gates telah melakukan 10.000 jam untuk hal-hal yang berguna. 10.000 jam itu sukses secara mendunia, Bagaimana dengan Muhammad dan sebagaiannya? Anda pasti bisa menebaknya.

6. Situasi dunia
Mengapa orang amerika yang hidup di tahun 50an lebih sukses dibanding dengan tahun 30an? Jawabannya adalah situasi ekonomi. Kalau anda belajar sejarah anda pasti tahu kalau tahun 30an, dunia diguncang Malaise. Orang-orang tahun 30an sungguh menderita hidupnya dan mereka adalah pekerja keras. Pada saat mereka melahirkan keturunan, justru merekalah yang sukses dibanding dengan orang tuanya. Mengapa? Kalau kita belajar sejarah, kita akan mengetahui kalau tahun 50an adalah masa-masa Booming ekonomi Amerika. Semua bidang membutuhkan tenaga baru. Para keturunan inilah yang akhirnya menjadi sukses.

7. Kemauan untuk berubah
Air Korean pada awalnya merupakan maskapai paling buruk dan hampir mengalami kecelakan selama 6 kali berturut. Apakah penyebabnya? Karena pilot mereka tidak bisa berbahasa inggris! Itu merupakan hal paling konyol yang pernah saya dengar dan mereka sering mengalami miss-comunication dengan petugas bandara. Akhirnya, sebuah perusahaan membeli perusahaan tersebut dan mensyaratkan semua pilot untuk bahasa inggris. Manajemen menyetujuinya dan akhirnya Air Korean menjadi salah satu maskapai yang baik saat ini.

-outliers,Malcom Gladwell-